Pimpinan PT TMJ Ancam Wartawan Saat Dikonfirmasi Mengenai Solar Bersubsidi

MAKASSAR, KORAN HARIAN 55 –Pimpinan PT Teladan Makmur Jaya Cabang Barru yakni Hj Hera, mengancam kepada wartawan saat dikonfirmasi pekan kemarin.
Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum (Ketum) Perserikatan Journalist Siber Indonesia (Perjosi), Salim Djati Mamma, saat dihubungi via selularnya, Minggu (31/12/2023).
Bung Salim sapaan akrab Ketum Perjosi ini menyesalkan sikap dari pimpinan PT TMJ Barru, arogan dan sok kuasa.
“saat telepon, Bu Hera tidak mengangkat teleponnya, sehingga tim mengkonfirmasi lewat chat, dan malah membalas dengan nada ancaman, dan menjadi pertanyaannya, bunyi chatnya mengatakan ‘jangan memfitnah dan mengada-ada, kalau mau silaturahmi bukan begitu caranya, tidak crta pak bukan begini cara silaturahmi yang baik’ sehingga dengan Bahasa itu berarti menjadi pertanyaan bagi bagi” tegas Adik Kandung Mantan Wapolda Sulsel Irjen Pol Dr H Syahrul Mamma SH MH.
Mantan Dirut Harian Ujungpandang Ekspres ini juga menuturkan jika seorang jurnalis diwajibkan mengklarifikasi sebelum ditayangkan, kendati sumber yang dikonfirmasi mengelak, itu tidak menjadi kendala, karena seorang wartawan atau jurnalis tidak bisa memvonis walaupun itu terbukti, nanti apparat penegak hukum (APH) atau yang berkompeten yang menentukan, dan seorang wartawan hanya memberikan informasi yang jelas, jelasnya.

“wartawan tidak bisa memutuskan seseorang atau sumber bersalah, walaupun itu benar dan jelas, tugasnua hanya memberitakan, nanti pembaca yang menilai dan APH uang menentukan, sehingga saya meminta Pak Kapolda memerintahkan anggotanya untuk menindak pelaku.
Diketahui sebelumnya, adanya kelangkaan bahan bakar minyak (bbm) jenis solar bersubsidi, akibat adanya oknum polisi dan pengusaha yang membeli solar bersubsidi di SPBU, untuk dijual Kembali ke tambang bahkan antar Provinsi.
Saat dipertanyakan melalui chat terhadap adanya keterlibatan pihak PT Teladan Makmur Jaya (TMJ) ikut membeli melalui pengepul di berbagai Kabiupaten khususnya Barru, Takalar dan Maros di SPBU Japing-japing, malah pimpinan PT TMJ Barru yang diketahui mantan istri Polisi ini, mengancam akan melaporkan, bahkan kasus Karyawan di SPBU Takkalasi yang viral diduga sedang melayani solar, diduga milik PT TMJ. (tim)