Umum  

Ayah Nilam Peserta Kontestan KDI, Musisi Legendaris Bumi Lasinrang, Abdillah Tutup Usia

Pinrang, Koranharian55– Kabar duka menyelimuti musisi Bumi Lasinrang, Abdillah Musisi Legendaris yang juga ayah dari peserta KDI 2022 asal Polman meninggal dunia hari Minggu (02/10/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Salah seorang Putrinya yang sedang mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut KDI 2022, yakni Nilam asal Polman Sulawesi Barat, harus kembali ke Sulawesimenghadiri pemakaman Sang Ayah tercinta.

Nilam yang lagi mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut tersebut harus merelakan sang ayah pergi untuk selamanya, Jenazah Almarhum disemayamkan di rumah duka, di Tansie, Kelurahan Tatae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang.

Kedatangan Nilam dari Jakarta beserta Rombongan diwarnai isak tangis, dan telah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pekkabata, usai shalat Maghrib.

Tak hanya Nilam yang ditinggalkan Almarhum untuk selamanya melainkan 3 saudaranya Nilam lainya.

Almarhum Abdillah, pernah meramaikan khasana musik di Kabupaten Pinrang namun pekerjaan itu telah lama tidak ditekuninya, bakat sebagai musisi turun ke Nilam terbukti dengan lolosnya Nilam sebagai salah satu kontestan KDI 2022 asal Polman.

Almmarhum Abdillah ini dikenal mempunyai suara yang tinggi, lagu yang sering dia nyanyikan pada waktu ngeband bersama IRDU salah satu Band Lawas Asal pekkabata yaitu “Isabella” yang dipopulerkan oleh salah satu Band Vokalis Search yakni Amy yang sangat dikenal di Indonesia, lagu Isabella dirilis pada tahun 1989 dan termasuk dalam album Fenomena.

Harhaf salah seorang kerabat Almarhum saat di komfirmasi mengatakan sosok almarhum sangat baik dan sabar serta disenangi,berharap kepada keluaraga yang ditinggal, semoga diberi ketabahan, kekuatan menghadapi cobaan ini.

” Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Saya turut berduka cita atas meninggalnya saudara Almarhum Abdillah, Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semoga beliau tenang di Surga sana. Kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati lapang.” Kata Harhaf

Harnaf juga berpesan kepada Nilam, yang berjuang di kontes KDI agar tetap fokus dengan kariernya, kami semua keluarga yang ada dipekkabata tetap memberikan support,dan menjadikan pemicu agar bisa Juara satu dikontes KDI dan dapat membaggakan kepada daerah dan keluarga terkhusus kedua orang tuanya, menurutnya semua ini adalah rencana baik dari allah.” (MU/AP)